Resep

25 March 2010

baca yah!!

Sunday, September 3rd, 2006

“tidak…pokoknya tidak mau…!!”
“sudahlah qira, ikhlaskan saja…”
“tidak bisa…tdak bisa vin,….hiks…hiks…gw…gw..sayang banget sama dia…”
“iya, gw mengerti perasaan elo, tapi kalo elo gak mencoba buka mata elo untuk kenyataan, sampe mampus juga lo gak akan pernah ngerti”.
“kok elo nyumpahin gw mampus sih?”
“ya..abisan kalo elo terus-terusan ngeluarin cairan tubuh kayak gni, bukannya bisa bikin dehidrasi, terus kalo elo dehidrasi bukannya bikin lemes, terus kalo elo lemes terus-terusan…terus pingsan…terus..kalo pingsan terus-terusan ..ntar elo koma….terus lama-lama kalo gak bangun-bangun..bisa-bisa…elo…”
“STOP…STOP….gila lu ye vin….pantes elo gak lulus SPMB dulu ya…” ujar gw yang bikin gw langsung membangkitkan kepala gw dari bantal empuk gw.
“lo emang jago analisa dan analogi vin, tapi kalo analisa elo kayak tadi tuh,hmmm….gak heran skrg lo nyasar jadi wartawan infotainment vin…pinter ngeles..”
“biarin aja, yang penting nih ya….skrg gw dah bisa bikin temen terbaik gw, gak nangis lagi!!” dengan santai dia jawab sambil sibuk buka mini bar gw, n ngembat Kit-Kat gw.
“huu………!!” sambil gw lempar bantal cinta gw ke kepala vino.
“adowww!!!” vino, mengelus-ngelus kepala setengah botaknya.

Mahluk cowok bersubjek cowok itu memang teman terbaik yang pernah gw punya, gw bilang kayak gitu karena kalo nggak gw gak akan ijinin dia nyasar amp eke kamar gw…apalagi sampe naik ke tempat tidur gw lengkap dengan sepatunya. But, even dia bersubjek sbg seorang cowok, kepribadian gw sama dia memang beda…yah..beda cara gedein kita dari bayi kali yah…bisa dibilang walau dia cowok, tapi dia ngerti banget tentang perempuan…ya itu karena yang gw sebut tadi sebelumnya, vino dari kecil hanya tinggal sama mamanya, karena papanya menurut dia sih adalah orang yang hanya berada “di bawah ketek mamanya” maksudnya ISTI or ikatan suami takut istri kale….jadi gak pny peran apapun dalam gedein vino, sampe akhirnya papanya gak ada.
Karena hasil didikan itu juga dia jadi orang yang sangat mencintai perempuan, menghormati perempuan…dan sangat berusaha untuk menjadi “kepala keluarga” buat keluarga kecil dia, kecil memang karena vino Cuma tinggal berdua sama mamanya di seberang rumah gw.
Sedangkan gw, walau gw bersubjek sebagai perempuan, tapi bukan berarti gw gak kenal dunia laki-laki, tapi gak sampe kayak di sinetron religi itu yg bikin anak perempuannya jadi “jantan”..thank god for this. Syukur gw masih pny keluarga lengkap, ada mama dan papa, adik cewek gw yang unpredictable kelahirannya, u know what?? Gw ma adek gw itu beda 20 tahun saja, huuuu jadi sekarang ade gw umur 4 tahun, lagi lucu2nya ikut pre-school….yah lucu buat ortu gw…tpi gak buat gw….ya iyalah..males bgt kalo pergi ber4, orang2 suka mandang sinis ke gw…gila!! gw dikira hamil muda trus ditinggal gitu aja kali ya ama pacar yang gak bertanggung jawab itu. Belum kalo gw jalan ajak cheela dan vino, wah…tukang parker pasti mikir, “ih dasar bapak yang gak punya perasaan, masa nyuruh istrinya yang nyupir sambil mangku anaknya” dan saat itu giliran vino yang tertunduk, ter’judge’ oleh tatapan si tukang parkir. Tapi heyy….don’t judge me guys….gw sayang bgt kok sama cheela. Back to my story, even I’m a girl…not yet a women Britney said, gw udah dilatih mandiri, ya….ya..gw emang bisa mandi sendiri…selain itu, gw dah bisa ngatur keuangan gw sendiri, f.y.i gw dibikinin satu paviliun sama bokap gw, disana gw bayar tagihan telpon gw sendiri, ngisi sendiri mini bar gw, dan bisa milih sendiri furniture buat ruang tamu gw…cuman urusan perut aja yang masih gw percayain mama untuk menanganinya….paviliun gw deket sama pagar rumah, jadi gak heran kalo vino bisa “menyelinap” dg mudah ke ruang tidur gw. Sampai saat ini setelah dia menghabiskan 4 batang Kit-Kat.

“Dialing 080989999…”
“ver ifying your username and password”
“registering your computer number on the network”
“now you are connected”

“he…he..mau ngapain lagi lo….” Vino mulai melotot ke gw
“gak kok vin, gw Cuma mau chek e-mail aja….”
“gak..gak…kagak pake…..gw tau tangan elo pasti gatel nge-click Y!M lagi..udah deh qira…”
“gak beneran kok, gw cuma check mail aja”
“ya udah sini, gw aja ya ngerjain buat elo” langkah vino yang ikut nimbrung di sebelah gw, sambil mulai ngeclick new window.
“yah…gak deh..gak pake juga yah” kata gw sambil ambil alih mouse dari tangan vino…”ntar elo buka situs gossip lagi…, bikin lo gak kreatif tau!!!”
“pantes lo ya….kagak pernah sibuk nyari berita”
“abis…ngapain juga, udah capek2 gw pantengin tuh rumah artis, eh dia gak keluar juga”.
“nah elo gak kreatif sih, coba dong elo cari informasi ke tetangganya kek…kayak yg wartawan lain lakuin”
“ih…ngapain juga gw interview pembokat!!”

-be continued-

No comments: