Resep

04 April 2011

Beauty Class

Jum'at (1/4) kemarin mimi ikutan beauty class dari salah satu merk kosmetik muslimah yg icon nya Ineke K.


tau info ini dari nuke udah lama banget.....ampe ilang tuh no contact pic w*rdah nya. mimi googling lagi sampe dapat no telp company, bagiannya dan akhirnya dapat no pic nya yaitu mbak echa.


hari kamis mimi telp lagi mbak echa utk tanya jadwal kosong, berhubung gak ada boz besar dan mbak echa jadwalnya masih kosong, deal beauty class diadain di hari jum'at. langsung cari 10 orang peserta dan booking ruang meeting besar di jam 11.00 s.d jam 14.00 :P


biaya per orang Rp.100rb udah dapat produk berupa Two way cake/ Eyeshadow dan lipstick. semua peralatan dan perlengkapan disediakan dari w*rdah.


di hari jum'at mbak echa datang ke kantor dan gak nyangka ternyata dia bawa 3 box container besar dan 3 orang personil lagi utk ngajarin kita...plok..plok...plok...


masing-masing peserta disediakan apron, bandana, kaca dan palette make up yang kaya mau dandanin 1 RT..... *lebay*


Beauty Class dibagi 3 bagian :



  1. Perawatan wajah sehari-hari.


  2. Make Up lengkap.


  3. Demo Jilbab kerja dan pesta.


...............berikut reviewnya.........


1. Perawatan Wajah sehari-hari.

masing-masing peserta dibagikan cawan yang berisi milk cleanser, face toner dan pelembab.



step 1 adalah pemakaian milk cleanser

ini ternyata wajib sodara-sodara karena biasanya kita cuma bersihin muka pakai sabun muka aja, ternyata pemakaian sabun muka tidak maksimal membersihkan sampai ke pori......ehmm......ini trik dagang ato mmg bener yah? *nawar*


cara aplikasi milk cleanser adalah mulai dari leher di usap ke arah muka, lalu diusap ke arah dagu sambil dipijit dengan 3 jari kanan-kiri, lalu ke arah pipi luar (dekat telinga), lalu pipi dalam, naik ke cuping hidung, lalu ke dahi dan diakhiri di pelipis. 1 urutan tersebut dilakukan sebanyak 3 kali.


milk cleanser ini kemudian bisa dibersihkan dengan washlap basah atau dengan tissue bukan dengan kapas. karena serat kapas tidak mengangkat dengan maksimal dan bisa tertinggal di wajah, yang terbaik adalah dengan washlap basah.



note : pemakaian sabun muka adalah di antara step 1 dan 2




step 2 adalah pemakaian Toner/ penyegar

cara pemakaian toner adalah dengan kapas, caranya tepuk-tepuk kapas di wajah secara merata.

tunggu sampai toner mengering secara alami.




step 3 adalah penggunaan pelembab

ratakan pelembab di wajah dengan arah ke samping. kalau nyontek dari iti @darina_danil pelembab itu wajib.


2. Make Up

berikut langkah-langkah penggunaan make up.


step 1 pemakaian foundation.

"gunakan warna foundation dengan warna satu tingkat di bawah warna kulit"


cara pemakaian fondation adalah dengan ambil fondation dengan spon, lalu tepuk-tepuk ke wajah. jangan usapkan fondation di 4 bagian wajah lau diusap (yang biasa saya lakukan salah ternyata) misal, tepuk-tepuk secara merata di bagian dahi sampai rata ke arah bawah sesuai pertumbuhan blu halus wajah, lalu lanjut di pipi kanan, pipi kiri sampai rata dst....



step 2 pemakaian bedak.


"gunakan warna bedak yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit"


sama dengan pemakaian foundation, bedak diaplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk. yang terbaik adalah pemakaian loose powder atau bedak tabur. namun penggunaan compact powder atau two way cake dapat dilakukan saat kita melakukan "touch up".


step 3 pemakaian eye brow /pensil alis



picture taken from here


cara pemakaian pensil alis/cara menggambar alis adalah tentukan 3 titik alis yaitu pangkal alis (A), puncak/tinggi alis (C) dan ujung alis (E).

lalu sambungkan 3 titik tersebut dengan cara mengarsir sehingga hasil yang didapat natural. setelah itu gunakan sikat alis untuk merapikan bulu alis.

step 4 pemakaian eye shadow


untuk mendapatkan warna yang tepat, dapat disesuaikan dengan warna pakaian dan waktu/acara yang akan kita hadiri.



  • warna-warna terang dapat memberikan efek menonjolkan

  • warna-warna gelap memberikan efek lebih ke dalam.

baru tau juga kenapa satu set eye shadow itu selalu terdiri dari 3 warna, ternyata ada kamsudnya....hihihi. berikut cara aplikasinya yah....



picture taken from here




step 5 : eye liner


cara aplikasi mata bagian bawah, mulai dari sudut luar mata ke arah sudut bagian dalam. untuk bagian atas mata, tarik garis dari sudut dalam mata ke arah sudut luar mata.


step 6 : blush on


cara aplikasi untuk wajah bulat/kotak : sapu blush on mengikuti arah tumbuh rambut halus (ke bawah) mulai dari pipi luar ke arah mulut. untuk wajah oval/ panjang : sapu blush on dari pipi luar ke arah hidung.


step 7 : lipstick


gunakan ujung kuas lipstick, warna yang digunakan sesuaikan dg warna baju atau waktu/acara yang kita hadiri.


Alhamdulillah bisa ikutan kelas ini, jadi tambah ilmu.....maklum #multitasking :P lumayan bisa bikin manglingin sekali-sekali :D


ini ada beberapa foto before and after teman-teman mimi :)









ini hasil beauty class yg diaplikasikan ke si tumil



Fiuhhhhhhh..........kelar juga bikin reviewnya :)




No comments: