Resep

06 December 2011

Mimihana ikutan 'Pasar Minggu Ria' di Taman Mini

Pengalaman pertama nih jualan offline, pertama kali di kalangan terbuka...biasanya ikutan bazaar di komunitas daerah :) dan jualannya jg makanan.


"jam stgh 6 pagi harus sudah rapih ya fir" itu pesen terakhir mas Rully, teman kantor yang udah duluan jualan disana. istrinya sih yg punya lapak :)

minggu abis subuh, udah siap2, hana alhmdlh kooperatif mau mandi jam 5 kurang. sampai depan Museum PP Iptek lokasi lapak mimi, udah lumayan rame...kirain mimi telat krn stgh 6 baru sampe, eh ternyata mas rully juga telat langsung pasang tenda, buka display baju2....untung semalam semua udah dipasang hanger dan label harga, maklum item baju2 mimihana banyak yg baru tiap minggu, jd suka gak hafal brp harga masing2...

susun2.....rapih2....gantung2....alhmdlh lumayan, puasss karena kaya orang jualan beneran..hahaha...di tenda mimi gak sendirian ada satu temen kantor juga yg ikutan sharing bayar lapak karena jualan sandal karakter.

penjualan bagaimana? lancar? itu pertanyaan temen2 d BBG pas mimi posting foto ini...Alhmdlh lah ya...*gak pake sesuatu banget* tapi mungkin krn lapak mimi bukan di jalan utama orang lalu lalang, tapi musti belok masuk ke halaman PP iptek jadi agak ngumpet, tp aman.... :)

yaa..namanya juga barengan lapak kaki lima ya....tetep aja ada yg nawar nya afgan ya mungkin gak ngerti ya yg mimi jual sebagian barang2 baby yg branded juga. tp semua mimi jawab dengan senyum..krn pembeli / calon pembeli adalah raja kan. tapi ada beberapa barang yg mimi jual di bawah harga web, yang penting masih untung judulnya.

nah...buat teman-teman yang setiap minggu pagi punya jadwal atau rencana untuk jalan-jalan ke taman mini, mampir ya ke lapak mimihana. Tepatnya di halaman PP Iptek Taman mini di bawah monumen bola dunia ya.....kenapa harus mampir? karena banyak baju2 anak / T-shirt anak yg lucu2 yg mimi udah gak sempat utk foto dan ukur2 utk di publish di MP atau FB mimihana os.

ditunggu yaaa.....see u there

ps : kalau ada teman2 MP yg datang di pagi hari (sampai TMII sebelum jam 6 pagi) nanti pas masuknya bilang aja "mau dagang pak" jadi nti cm bayar kendaraan nya aja...oke! :)

2 comments:

Anonymous said...

eh mba..aq jg pngen niy ngrasain jualan di tmii..caranya gmn?tempatnya gmn?dulu2an ato udah ada tempatnya msg2?daan byrnya brp yaa..tfs y mba:)

Mimihana said...

mba....maaf baru balas :(

kemarin saya nebeng sementara di sebelah lapak temen yg pemiliknya sudah lama gak jualan.
tapi sekarang saya musti nyari lapak sendiri dan pindah dari situ, karena gak enak euy...ada yg jual baju anak2 juga deket situ :(

detailnya PM yah ke hanaufaira@yahoo.com :)