Resep

09 November 2011

1st Day Of School (PAUD)


Haiiiiii kemarin hana mulai sekolah.....setelah hunting PG dan TK di deket rumah, si ayah nemu *gocapan kali nemu* PAUD yang Alhamdulillah punya fasilitas yang sama dengan PG/TK yang standar, standar disini maksudnya ya kondisi fisik bangunan layak untuk anak2 balita bermain.


Hari senin ayah udah daftar dan hanya dengan membayar 50rb untuk pendaftaran, seragam (1 stel baju olahraga) seharga 25rb dan 2.500 tiap kedatangan, Hana udah resmi jadi murid PAUD yeayyyy....seminggu jadwalnya 3x pertemuan.


memang waktu trial iihhh...PAUD aje pake trial :P Hana ditanya ayah "Hana mau gak sekolah disini?"......."Nggak.....mau Al Marjan aja" weeee......ayah malu tau mi waktu ayah jawab gitu depan gurunya waktu sorenya ayah cerita proses daftar tadi pagi :D



Hari ini juga mimi izin datang siang ke kantor untuk melihat Hana pertama kali sekolah :) . Jam sekolahnya cuma 1 jam dari jam 08.00 s.d 09.00 aja...


kita datang jam 07.45 udah ada anak2 yg datang dan ada bu guru yang lagi gerak2 nyobain kaset olahraga baru katanya :)


jam 08.00 anak-anak TK dan PAUD mulai baris...ya barisnya anak PAUD gitu loh....kemana-mana barisannya. hana mimi ajak baris, tapi tetep aja balik lagi duduk di pinggir :D tapi sambil mendekat juga ke barisan dan ikutan gerak2 pagi tapi dari pinggir barisan.


Alhmdlh hana kemarin ada teman bareng nya..cowok.. namanya Ibas, dia juga niatnya mau masuk ke Al Marjan tapi lagi2 kendala umur minimal masuk.



setelah gerak pagi, anak2 semuanya masuk kelas besar (TK A + TK B + PAUD) baca doa-doa, baca surat-surat pendek....hana sih masih duduk deket mimi terus di dalam kelas...sambil mengamati sekitar.....namanya juga 1st experience ya sayang.


setelah baca doa dan surat baru ibu guru mau perkenalan dg anak baru...Hana dan Ibas.


Bu Guru (BG) : Anak-anak, hari ini kita punya 2 teman baru...ada yang cantik ada yang

ganteng...kita lihat dulu yuk....coba lihat adik yang cantik...bajunya gimana?

Anak-anak (A) : baju pink.....!!!!

Hana (H) : *Mengkeret di pojokan*

BG : Rambutnya gimana?

A : Keriting.....!!!! *mimi pengen ketawa ngakak dengernya*

Hana : *tambah mengkeret tapi masih senyum-senyum*

BG : Coba kita tanya.....namanya siapa.....*hening* *satu kelas melihat ke

hana semua*
Hana : *Hening.....senyum..senyum....naik ke atas kursi*


setelah itu anak-anak TK A dan PAUD kembali ke ruang kelas mereka...dan mulai 'Belajar' hari ini materinya mewarnai dan main puzzle utk anak PAUD.


tapi lucunya hana di suruh mewarnai, baru sebentar bukunya udah ditutup trus taro di samping meja sambil bilang "nanti aja" :D


begitu juga pas disuruh main puzzle....puzzle pertama sukses dikerjain, dikasih puzzle kedua...eh disimpen lagi...sambil bilang "iya nanti aja" hadeuhhh.....niru siapa sih suka nunda-nunda kerjaan :)



Habis belajar, anak-anak TK A disuruh cuci tangan dan siap-siap untuk makan snack yg dibawa. Hana semangat banget mau makan....padahal dia lagi sariawan yg gedeeee banget...duhh...mimi aja perih liatnya...


untuk bekal hana, mimi bawain cuma roti tawar isi meses sama isi selai strawberry. tadinya nih ya...dari pulang kantor udah ber imajinasi mau bikin roti yang di bento pakai garpu animal...eh kok paginya mimi badan gak enak dan pengen bobo lagi...jadi cuma sempat oles roti tawar potong kotak-kotak kecil.


ya Allah.....seneng banget lihat hana udah mulai 'sekolah' kaya gini....kamu udah besar ya tumil ku sayang....huhuhu.....kayanya baru kemarin sibuk nyelamatin ASIP di kulkas kantor pas gempa bumi heboh yang melanda jakarta.



Habis makan, anak-anak boleh main lagi di luar....puass banget hana main ayunan,perosotan dan apa sih ini namanya mainan yang diputar-putar?




Hana.....tumbuh lah besar dan bermanfaat bagi orang sekitar ya......teruslah jadi penerang di keluarga kecil mimi dan ayah....kami hanya bisa memberikan yang terbaik yang kami mampu sayang....mudah-mudahan semua perhatian dan kasih sayang juga ilmu-ilmu parenting yang masih minim yang kami punya....bisa menghantarkan Hana jadi anak yang cerdas....berguna bagi dirimu sendiri dan sekitarmu kelak....Aamiin.. Ya Rabbal Alamin...Love u my Hana Ufaira Fatin.

1 comment:

Dian said...

hi mba, salam kenal. boleh tau PAUDnya Hana dimana? terima kasih