Resep

04 October 2010

HANA 19 MONTHS

sekarang mau cerita tentang kebisaan-kebisaan hana di usianya yang ke 19months ini, antara lain:

per tanggal 25 september BB 12,35kg dan tinggi 87,5cm.

1. Bicara :
hana semakin fasih dalam menyebut kata-kata. hampir semua kata-kata yang dia dengar, bisa dilafalkan ulang kembali. seperti aqua, minum, makan, mati, ac, mickey, atas, naik, sabun, gatel,baju.

beberapa kata yang masih belum begitu jelas : bubun am (bubur ayam), pipin (upin-ipin), ulis (tulis), jingin (dingin), cana (celana), des (pedes).

2. Komunikasi : udah ngerti kalau diajak ngomong atau leboh tepatnya disuruh-suruh (buang sampah, matiin TV, matiin kipas angin, ambil barang)


3. Imunisasi : yang wajib sudah semua, untuk yang dianjurkan sudah MMR.


4. Aktifitas :
untuk yang satu ini juga suka bikin orang sport jantung dan darah tinggi, hana udah bisa naik tangga, terkahir dia kurang 2 anak tangga utk sampai ke lantai 2 *remes2baju* seneng banget ngajak ayah untuk ke atas "ayah....atass" "atass"
udah bisa ngikutin gerakan sholat sampai ruku' , kalau pas orang sujud hana lebih suka nindih kepala/punggung orang yang sujud *nafasmegap2*

lebih suka pakai mukena peninggalan tante fanny


lagi seneng banget atraksi duduk/ setengah berdiri dengan lutut menempel di lantai, suka dibikin slow motion juga sama hana biar lebih banyak yang nonton *lebay* dan diakhiri dengan duduk seperti gerakan duduk di antara 2 sujud.


hana sudah makin berani sama orang dan alhamdulillah hormat. kalau disuruh salam, dia langsung ambil tangan orang. sampai-sampai disuruh salamin yang umurnya lebih muda dari hana, tetep hana yang mau cium tangan :) belum mengerti konsepnya kali ya.

well, semoga hana selalu sehat, ceria dan menyenangkan bagi orang-orang sekelililingmu ya...amin ya rabbal alamin....

No comments: