Resep

24 September 2010

Alm.H.AS Hanandjoeddin kakek nya mimi




tante fanny (narsis) di bandara








Ini adalah cerita tentang kakek nya mimi, beliau dahulu adalah seorang pejuang kemerdekaan '45 dari kesatuan angkatan udara, kakek mimi dahulu pernah menjadi Bupati ke 2 (1967-1972) di belitung, dan juga salah seorang penggagas ide bergabungnya bangka dan belitung jadi satu propinsi berpisah dengan sumatera selatan. kakek sekarang udah wafat dan dimakamkan di taman makam pahlawan KSATRIA TUMBANG GANTI.






sumber : www.belitungkab.go.id




mimi masih mengumpulkan data-data tentang kakek nih, biar bisa jadi mini biography, ya semoga berhasil dengan niat ini. untuk mengenang jasa-jasa kakek, pemerintah mengganti nama bandar udara di belitung BULUH TUMBANG menjadi H.AS HANANDJOEDDIN. Jadi kalau lagi pesawat lagi mau landing di belitung, rasanya bangga bangettttt denger nama kakek disebut-sebut hmmm..........kangen sama kakek :) jadi inget waktu mimi SD, kalau siang pulang sekolah harus sekolah agama di madrasah lagi :( waktu itu lagi ada kakek datang ke jakarta, mimi kekeuhhh gak mau sekolah karena mau main sama kakek, padahal udah disogok kakek uang jajan :P




sebelum bulan puasa kemarin yang terakhir pulang ke belitung adalah mayang, kakek dan tante fanny....jadi foto-fotonya gak ada mimi nih...mudah2an ada rejeki jadi mimi bisa ajak hana kesana sama ayah ya...biar kita bebas lari-lari dan bersantai-santai (kayak) di pantai :)




No comments: